(On) Pengertian Komputer Menurut Para Ahli

- Mengenal lebih jauh tentang Pengertian, fungsi dan sejarah komputer menurut para ahli. Siapa sangka mesin yang dulunya hanya dianggap sebagai mesin penghitung ini ternyata sekarang perkembanganya begitu sangat mengagumkan. Bayak orang beranggapan bahwa sejarah perkembangan komputer pertama ditemukan pada awal era ke 21 namun teryata anggapan tersebut teryata salah. sebenarnaya komputer pertama sudah dirancang pada pertengahan tahun 1900san, namun prosesnya masih mengalami penyempurnaan hinga telah berkembang pesat ibarat sekarang ini. Untuk lebih jelasnya ihwal sejarah komputer anda bisa ulasan yang pernah aku tulis terdahulu yaitu Sejarah perkembangan komputer lengkap alasannya pada postingan ini aku tidak membahas hal tersebut dan pada postingan ini aku akan membahas ihwal pengertian komputer menurut para ahli dan jikalau anda sedang mencari isu ini berikut yakni ulasanya :
Definisi dari Komputer sendiri bahwasanya yakni sekumpulan alat elektronik dimana satu dengan yang lainnya saling bekerja sama terkoordinasi dibawah kontrol aktivitas dengan kemampuan dapat mendapatkan data atau input lalu mengolah data tersebut dengan menghasilkan isu (output). Fungsi komputer yakni mengolah data yang dapat digunakan sesuai dengan perintah yang telah dirumuskan. Sedangkan istilah komputer pada awalnya digunakan sebagai sebutan bagi seseorang yang mempunyai pekerjaan di bidang perhitungan aritmatika.

Jenis-jenis komputer secara umum dapat di bagi menjadi :
  • PC atau Personal Computer
  • Komputer Desktop
  • Laptop
  • PDA, Personal Digital Assistants
  • Komputer Workstation
  • Komputer Server
  • Komputer Mainframe
  • Wearable Computer
Secara umum komputer yang kita gunakan terdiri dari tiga bab yaitu :

1.) Hardware
Pengertian Hardware atau bisa disebut dengan perangkat keras yakni kumpulan aneka macam macam komponen dari komputer yang sifatnya dapat kita sentuh. misalnya : scanner, printer, monitor dan modem. untuk lebih jelasnya ihwal hardware silakan baca Perangkat Keras Jaringan Komputer

2.) Software
Pengertian software atau perangkat lunak yakni komponen komputer yang sifatnya tidak dapat dilihat secara fisik atau hanya berupa data. pola : Microsoft Word, Excel, Access dan game. untuk lebih jelasnya mengenai software silakan anda baca Perangkat Lunak Komputer Dan Fungsinya

3.) Brainware
Pengertian Brainware atau Perangkat Manusia yakni orang yang mengoprasikan komputer. Contoh : Programmer, Netter (sebutan bagi orang yang sedang melaksanakan surfing di Internet), dan orang-orang yang sedang menggunakan komputer.

Itu tadi sedikit ulasan dari aku mengenai Pengertian da sejarah singkat komputer, terimakasih telah berkunjung dan biar artikel ini bermanfaat buat anda.

Sumber http://masterz-seo.blogspot.com

0 Response to "(On) Pengertian Komputer Menurut Para Ahli"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel