(On) Cara Mempercepat Unduh Dengan IDM

- Cara mempercepat unduh dengan idm. "Internet Unduh Manager" atau IDM merupakan sebuah salah satu perangkat lunak komputer yang berfungsi sebagai alat untuk meningkatkan kecepatan unduh sampai batas tertentu. Salah satu perangkat IDM buatan New York, Amerika telah menempati posisi teratas dalam memaksimalkan kecepatan atau mengunduh data di internet. Tampilan dan grafis yang sederhana membuat IDM lebih dekat dengan penggunanya.
Namun tidak sedikit para pengguna IDM yang mengeluhkan kecepatan unduh IDM yang lambat atau tiba-tiba berhenti ketika kita sedang melaksanakan pengunduhan data, padahal cuma butuh waktu sedikit lagi untuk menyelesaikan pengunduhan tersebut..wahh rasanya pasti kesal bukan..??
Sebenarnya banyak penyebab kenapa unduh idm lambat atau tiba-tiba berhenti dan salah satu faktor utamanya ialah ukuran file yang akan anda unduh kemungkinan terlalu besar ukuranya sehingga menimbulkan lemotnya koneksi Idm yang anda gunakan.
Pada dasarnya cara kerja IDM ialah membagi suatu file (part) yang di unduh menjadi  bagian-bagian kecil, (Misalnya 300 MB itu, dibagi menjadi 16 bagian, yang nanti akan disatukan di simpulan pementasan). Nah, problem di IDM ini adalah, bila sudah hampir 100 % sering terjadi error. Program ini terlalu buru – buru untuk menyatukan file, padahal downloadnya belum sempurna. Nah pada artikel ini aku ingin membuatkan gosip kepada anda khususnya para pengguna Idm yang sering mengeluhkan lambatnya mengunduh suatu file di internet dan biar tips cara mempercepat unduh dengan IDM yang aku uraikan di bawah ini dapat membatu anda.
Cara Mempercepat Unduh Dengan IDM

Ada beberapa cara yang mampu anda gunakan untuk meningkatkan atau memaksimalakan kecepatan unduh IDM dan di antaranya ialah :

1. Dengan melaksanakan Registry :
  • Buka jadwal run dengan cara klik tombol windows+R lalu isikan regedit klik OK.
  • Pilih HKEY_CURENT_USER ->  Software -> Unduh Manager
  • Anda mampu lihat tab kanan dan carilah -> Conection Speed
  • Klick kanan lalu pilih modify 
  • Isikan dengan angka 99999999
  • Lalu klik ok dan exit dari registry editor
2. Melalui Setting Pada IDM :
  • Buka Software IDM
  • Pilih menu unduh -> options
  • Pilih tab Conection lalu pada Conection speed ubah menjadi Lan10MBs 
  • Default max. number ubah menjadi 16
  • kemudian Klick OK.
C. Dengan Menggunakan IDM Optimizer
IDM Optimizer ialah sebuah solusi dari Internet Unduh Manager yang berfungsi mempercepat kinerja dari IDM yang anda gunakan. Meskipun IDM sudah di tingkatkan oleh software IDM Optimizer hal tersebut tidak akan kuat pada kuota internet Anda. Karena sofware ini hanya berfungsi untuk meningkatkan kinerja dari IDM dan bukan meningkatkan tarif kuota.

Artikel Lainya :
Semoga cara mempercepat unduh dengan IDM diatas dapat membantu anda menangani problem pada ketika melaksanakan pengunduhan file di internet. Demikian uraian singkat dari aku dan biar tips ini bermanfaat buat anda.

Sumber http://masterz-seo.blogspot.com

0 Response to "(On) Cara Mempercepat Unduh Dengan IDM"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel